Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019

Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019

Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019Olimpiade Siswa Nasional(OSN) SD merupakan salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar,kemampuan memecahkan masalah,kreativitas serta sportivtas para siswa SD.Kegiatan OSN SD secara berkelanjutan akan memberikan dampak positif dalam peningkatan pembelajaran dan mutu pendidikan siswa sehingga siswa memiliki daya juang yang sangat tinggi ,kompetitif serta inovatif.

Penguatan mutu pendidikan di jenjang Sekolah Dasar (SD) merupakan pondasi yang sangat penting bagi jenjang yang lebih tinggi.Upaya penguatan pondasi tersebut harus ditempuh dengan mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik.Salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir,kritis,daya nalar,kreativitas,sikap serta budi pekerti peserta didik.

Olimpiade Siswa Nasional(OSN) SD tahun 2019 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik ,guru,pengelola,dan pembina pendidikan untuk berkompetensi secara seha denga mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik.

Dampak yang diharapkan dari kegiatan Olimpiade Siswa Nasional(OSN) SD tahun 2019 meningkatnya kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatakan kualitas pendidikan Nasional di Indonesia.
Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019
Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019

Tujuan Umum ari kegiatan OSN SD Tahun 2019 adalah sebagai wahana kompetensi dalam bidang matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) bagi peserta didik SD/MI atau yang sederajat.Selain itu kegiatan OSN SD ini juga bertujuan sebagai upaya komperhensif dalam upaya penumbuhkembangan budaya belajar,kreatifitas,dan memotivasi prestasi.

Berikut ini kami bagikan Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juni s.d 6 Julli 2019.

atau


Berikut ini kami bagikan  Juknis O2SN SD (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat sekolah Dasar) Terbaru Tahun 2019 yang bisa bapak/ibu guru unduh sebagai panduan dalam pelaksanaan seleksi O2SN SD di tingakt kecamatan ,kabipaten mapun Provinsi.

atau
Klik Di Sini

Semoga petunjuk Pelaksanaan Kegiatan OSN SD Tahun 2019 ini dapat dipahami oleh semua pihak serta semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan OSN SD 2019 ini dapat melaksanakn dengan sebaik-baiknya.Semoga dengan adanya kegiatan OSN SD ini dapat emningkatan mutu pendidikan di Indonesia semakin lebih baik dan memiliki daya saing yang kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juknis Pelaksanaan OSN SD Tahun 2019"

Post a Comment