Contoh RPP Kelas 1 SD/MI Semester 2 KK 2013 Satu Lembar

Contoh RPP Kelas 1 SD/MI Semester 2 KK 2013 Satu Lembar


Berdasarkan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD).

Jadi hal yang sangat penting dalam sebuah RPP adalah bukan tentang penulisannya, melainkan tentang proses refleksi dari seorang tenaga pengajar/guru terhadap pembelajaran yang terjadi, sebenarnya bahwa esensi RPP atau Lesson Plan adalah merupakan proses refleksi dari guru tersebut, apakah refleksi RPP dari pada guru tersebut tercapai apa tidak, disitulah pembelajaran terjadi, bukan guru di sibukkan dengan menyusun RPP yang belasan lembar hanya sebagai kelengkapan administrasi saya. 
RPP Satu Lembar Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Semester 2


RPP Satu Lembar Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Semester 2 
RPP satu lembar atau satu halaman sesuai dengan kebijakan baru menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Nadiem Makarim). Guru bebas membuat memilih, mengembangkan dan menggunakan RPP yang sesuai dengan prinsip-prinsip sebagai berikut : 
  1. Efisien yaitu RPP dilakukan dengan tepat dan tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. 
  2. Efektif yaitu penulisan RPP dilakukan untuk mencapai tujuan pembelajaran. 
  3. Berorientasi pada murid yaitu penulisan RPP dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan, ketertarikan dan kebutuhan belajar murid di kelas. 
  4. Guru dapat tetap menggunakan format RPP yang telah dibuat sebelumnya, atau bisa juga memodifikasi format RPP yang sudah dibuat. 
RPP SATU LEMBAR SD KELAS 1 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013 

RPP satu lembar Kelas 1 Tema 5 – doc. Revisi ( DOWNLOAD ) 

RPP satu lembar Kelas 1 Tema 6 – doc. Revisi ( DOWNLOAD ) 

RPP satu lembar Kelas 1 Tema 7 – doc. Revisi ( DOWNLOAD ) 

RPP satu lembar Kelas 1 Tema 8 – doc. Revisi ( DOWNLOAD )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh RPP Kelas 1 SD/MI Semester 2 KK 2013 Satu Lembar"

Post a Comment