Download Silabus OSN SMP Tahun 2019

Download Silabus OSN SMP Tahun 2019

Silabus OSN SMP Tahun 2019Silabus Olimpade Sains Nasional(OSN) SMP sederajat tahun 2019 memuat lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN SMP tahun 2019.Materi dalam silabus ini mengacu pada kurikulum yanag berlaku dan silabus olimpiade Internasional.Isi silabus ini terdiri dari tiga bidang yang dilombakan yaitu Matematika,IPA dan IPS.
Download Silabus OSN SMP Tahun 2019
Silabus OSN SMP Tahun 2019
Kompetisi ini merupakan salah satu sarana bagi para pelajar tingkat SMP untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi di bidang keilmuan.

Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang dari  tingkat Kabupaten/Kota, lalu Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Proses seleksi tersebut bertujuan menjaring pelajar terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Nasional. Bidang Lomba yang akan dilombakan pada OSN SMP tahun 2019 ini terdiri dari tiga bidang lomba yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Agar OSN SMP tahun 2019 berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan mencapai target yang diinginkan, serta guna memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019.

Selain buku Petunjuk Pelaksanaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama juga mengeluarkan buku Silabus Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019 yang memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN.
  1. Petunjuk Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 dapat diunduh di sini
  2. Silabus OSN SMP Tahun 2019 dapat diunduh di sini


Silabus ini berfungsi sebagai acuan penyesuaian soal OSN SMP,sekaligus sebagai bahan informasi mengenai lingkup materi yang diujikan dan dilombakan dalam kegiatan OSN SMP 2019 dari tingkat kabupaten/kota,provinsi,dan nasional bagi pihak-pihak yang memerlukan khususnya para guru.Oleh karena itu silabus ini diharapkan juga dapat menjadi panduan bagi guru dan pembina dalam rangka mempersiapkan siswa guna mengikuti OSN SMP Tahun 2019.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Silabus OSN SMP Tahun 2019"

Post a Comment