Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018

Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018

Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018
Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018
Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018- Inovasi dalam pendidikan berarti melakukan yang terbaik untuk semua peserta didik. Guru harus mampu membuat peserta didik berpikir dan bertanya. Seorang pendidik harus mampu menstimulus tumbuh dan berkembangnya rasa ingin tahu peserta didik dan menemukan cara untuk membuat peserta didik tetap tertarik dengan proses pembelajaran. Inovasi berarti perubahan, berani berpikir dan bertindak di luar kebiasaan (thinking out of the box), menemukan metoda dan strategi baru untuk mendukung kesuksesan pembelajaran.

Festival Inovasi Pembelajaran PGRI ini merupakan festival menulis pertama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI yang direncakan penghargaan tingkat nasional dilaksanakan pada puncak peringatan HUT ke 73 PGRI dan HGN Tahun 2018. Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia mendorong semua pendidik di seluruh Indonesia untuk berani berinovasi, berani melakukan sebuah perubahan, membiarkan imajinasi berkembang dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Mari terus berinovasi dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

adalah agar guru:
1. memiliki motivasi untuk melakukan inovasi pembelajaran/pembimbingan;
2. menghasilkan karya inovasi pembelajaran/pembimbingan;
3. mendiseminasikan hasil inovasi pembelajaran/pembimbingan kepada sesama guru;
4. menampilkan hasil karya inovasi pembelajaran/pembimbingan; dan
5. memublikasikan hasil karya inovasi pembelajaran/pembimbingan melalui prosiding,
dan jurnal ilmiah atau dibukukan.

Sasaran dari dilaksanakannya kegiatan Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru
PGRI Tahun 2018 adalah para guru anggota PGRI di seluruh wilayah Negara Kesatuan
Republik Indonesia, yang mencakup guru:
1. Guru TK/RA
2. Guru SD/MI
3. Guru SMP/MTs
4. Guru SMA/SMK/MA/MAK

Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi guru PGRI dilaksanakan secara berjenjang
dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat nasional.

  • Tingkat provinsi dilaksanakan mulai awal bulan September 2018 sampai dengan pertengahan bulan Oktober 2018.
  • Tingkat Nasional dilaksanakan mulai pertengahan bulan Oktober 2018 sampai dengan Akhir November 2018
  • Pengurus PGRI Kabupaten/Kota yang memiliki keinginan untuk menyelenggarakan

Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi guru PGRI tingkat kabupaten/kota dapat dilaksanakan sebelum penyelenggaraan tingkat provinsi, dengan mengacu kepada penyelenggaraan festival tingkat provinsi. Naskah pemenang I kabupaten/kota dikirim ke Pengurus PGRI Provinsi untuk diseleksi.

Bagi rekan Guru TK/RA,SD/MI,SMP/MTs dan SMA/SMK/MA/MAK yang ingin mengikuti ajang kegiatan Pedoman Festival Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018,bisa unduh Pedomannya di bawah ini.
atau

Selanjutnya Baca juga artikel terkait di bawah ini.
  1. Persyaratan Usulan Pensiun bagi PNS dlam 1 file excel
  2. Skema Penetapan Pensiun bagi PNS
  3. Tabel usulan kenaikan pangkat bagi PNS lebgkap angka kreditnya
  4. Peraturan Kepala BKN Nomor 25 tahun 2013
  5. Perka BKN Nomor 26 tahun 2013
Demikian informasi seputar Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018 yang dpat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi rekan guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Juknis Pelaksanaan Lomba Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018"

  1. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah setelah dapat hasil ujian hasil'nya nol,singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

    ReplyDelete