Daftar Formasi Pengangkatan CPNS Menpan RB Tahun 2018

Download Daftar Formasi CPNS Menpan RB Tahun 2018
Daftar Formasi CPNS Menpan RB Tahun 2018

Daftar Formasi Pengangkatan CPNS Menpan RB Tahun 2018.- Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menuturkan bahwa pendaftaran CPNS akan diprioritaskan di dua sektor utama, yakni pendidikan dan kesehatan.

“Tahun 2018 kami membuka ke seluruh kementerian, lembaga, dan daerah tapi khusus di bidang utama, kesehatan dan pendidikan,” ujar Asman saat ditemui di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Menurut Asman, saat ini sebaran tenaga pendidik dan kesehatan tidak merata. Mayoritas guru misalnya, masih terpusat di kota-kota besar. Sementara daerah-daerah terpencil masih kekurangan tenaga pendidik.

Oleh sebab itu, kata Asman, nantinya tenaga pendidik dan kesehatan akan diprioritaskan berdasarkan daerah-daerah yang membutuhkan. “Karena masih banyak guru yang terpusat di perkotaaan, jadi nanti kita fokus penyebaran guru di daerah terpencil,” kata Asman.

Berdasarkan hasil analisis Pusat Data dan Statistik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2016, sebaran kepala sekolah dan guru jenjang SMP di Indonesia belum merata ke seluruh wilayah, khususnya di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Daftar Formasi Pengangkatan CPNS Menpan RB Tahun 2018.- Selain itu, terdapat banyak kabupaten/kota dengan kategori wilayah 3T masih kekurangan kepala sekolah dan guru SMP berdasarkan pada standar indikator pendidikan nasional yang ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara itu, ada pekerjaan rumah bagi pemerintah baik pusat maupun daerah untuk memikirkan kualitas kepala sekolah dan guru yang sudah ada. Analisis data menunjukkan, sebaran kepala sekolah dan guru yang berkualitas juga belum merata.

Formasi Masing-masing Kabupaten Download Di Sini

Silahkan Baca juga:

Bagi rekan Guru serta peserta didik yang ingin mengunduh Prediksi Soal USBN SD/MI Sesuai Kisi-Kisi Tahun 2018,kami persilahkan download di bawah ini
  1. SOAL ILMU PENGETAHUAN ALAM 2017-2018.pdf
  2. SOAL BAHASA INDONESIA 2017-2018.pdf
  3. SOAL MATEMATIKA 2017-2018.pdf
Pembahasan Soal dan kunci Jawaban silahkan unduh di bawah ini:
  1. PEMBAHASAN PAKET SOAL BAHASA INDONESIA 2017-2018.pdf
  2. PEMBAHASAN PAKET SOAL MATEMATIKA 2017-2018.pdf 
  3. PEMBAHASAN PAKET SOAL ILMU PENGETAHUAN ALAM 2017-2018.pdf
Silahkan lihat juga materi yang berkaiatan dengan kegiatan USBN SD/MI di bawah ini:
  1. Contoh Soal Pilihan Ganda dan Uraian USBN SD/MI Tahun 2018
  2. Rangkuman Materi IPA Kelas 6 SD/MI Persiapan USBN 2018
  3. POS USBN SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018
  4. Ringkasan Materi IPA,Matematika dan Bahasa Indonesia kelas 4,5 dan 6
Bagi rekan guru yang belum memiliki contoh indikator kisi-kisi USBN SD/MI Tahun pelajaran 2017/2018,bisa unduh di bawah ini.Pada indikator ini memuat contoh indikator pilihan ganda(PG) serta indikator Uraian Terbatas(UT).
  1. Contoh Indikator Kisi-Kisi Bahasa Indonesia USBN SD/MI Tahun 2018
  2. Contoh Indikator Kisi-Kisi Matematika USBN SD/MI Tahun 2018
  3. Contoh Indikator Kisi-Kisi IPA USBN SD/MI Tahun 2018
Bagi rekan Guru yang ingin mengunduh Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar nasional(UAMBN) Madrasah Aliya(MA) tahun pelajaran 2017/2018,kami persilahkan Download di bawah ini:
  1. KISI-KISI UAMBN ALQURAN HADIS-MA SEMUA PEMINATAN.docx.pdf 
  2. KISI-KISI UAMBN BHS ARAB -MA KEAGAMAAN.pdf
  3. KISI-KISI UAMBN ILMU KALAM-MA KEAGAMAAN.pdf 
  4. KISI-KISI UAMBN AKIDAH AKHLAK-MA NON KEAGAMAAN.pdf 
  5. KISI-KISI UAMBN AKHLAK-MA KEAGAMAAN.pdf 
  6. KISI-KISI UAMBN FIKIH-MA NON KEAGAMAAN.pdf
  7. KISI-KISI UAMBN BHS. ARAB-MA NON-KEAGAMAAN.docx.pdf
  8. KISI-KISI UAMBN SKI-MA NON KEAGAMAAN.pdf 
  9. KISI-KISI UAMBN SKI _MA KEAGAMAAN.pdf
Kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Tsanawiyah(MTs) 2018,kami persilahkan Download di bawah ini:
  1. KISI-KISI UAMBN MTS-ALQURAN HADIS.pdf
  2. KISI-KISI UAMBN MTS-SKI.pdf
  3. KISI KISI UAMBN MTS- AKIDAH AKHLAK.pdf 
  4. KISI-KISI UAMBN MTs-BAHASA ARAB.pdf
  5. KISI-KISI UAMBN MTS- FIKIH.pdf
Demikian materi serta informasi seputar Daftar Formasi Pengangkatan CPNS Menpan RB Tahun 2018 yang akan diselenggarakan oleh Menpan RB.Meskipun diprioritaskan di dua sektor yakni Kesehatan serta Pendidikan.Kita tunggu saja informasi jadwal pelaksanaanya.Persiapkan diri kita untuk ikut berpratisipasi dalam penyelenggaraan CPNS Tahun 2018.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Daftar Formasi Pengangkatan CPNS Menpan RB Tahun 2018"

  1. KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah setelah dapat hasil ujian hasil'nya nol,singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

    ReplyDelete