Juknis POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018

Juknis POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 

Juknis POS Pelaksanaan Akreditas Sekolah/Madarsah tahun 2018Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M ) menetapkan tagline: Akreditasi Bermutu untuk Pendidikan Bermutu.Tagline tersebut dimaksudkan untuk memperkuat dan mengaktualisasikan moto BAN-S/M :profesional,terpercaya dan terbuka.
Download Juknis POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018
Juknis POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 
Akreditasi bermutu untuk pendidikan bermutu memiliki empat pilar yaitu sebagai berikut:
  1. Perangkat yang bermutu,BAN-S/M berusaha menyempurnakan perangkat akreditasi sebagai alat penilaian mutu pendidikan yang valid dan realiable dengan mengacu pada standar Nasional pendidikan dan Peraturan-Peraturan yang terkait.
  2. Asesor yang bermutu.Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan keterbukaan ,BAN-S/M mensyaratkan usia assesor 35-60 tahun,pendidikan sekurang-kurangnya S1,memiliki pengalaman kerja dan latar belakang pendidikan ynag relevan.
  3. Manajemen yang bermutu.BAN-S/M berusaha memperbaiki sistem manajemen baik yang terkait dengan perencanaan, pelaksanaan kegiatan. monitoring dan evaluasi. Proses penetapan kuota dan sekolah/madrasah diperbaiki sehingga lebih4 Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018 cepat, adil, dan objektif.
  4. Hasil-hasil yang bermutu.BAN-S/M mulai mengembangkan sistem database yang memuat hasil dan peringkat Akreditasi. Hasil-hasil Akreditasi terintegrasi dengan data pokok pendidikan, dan memuat data tentang keadaan sekolah/madrasah sehingga menjadi dasar dalam pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan.
Baca juga : POS Ujian akhir MTs dan MA Thaun pelajaran 207/2018
Juknis POS Pelaksanaan Akreditas Sekolah/Madarsah tahun 2018.- POS Pelaksanaan Akreditasi sekolah/madrasah dipergunakan sebagai pedoman dan panduan resmi bagi pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan akreditasi untuk menjamin proses dan hasi - hasil akreditasiyang bermutu dan bermanfaat dalam peningkatan mutu pendidikan.

BAN-S/M telah menetapkan jumlah dan daftar sekolah/madrasah sasaran yang akan diakreditasi tahun 2018 di setiap provinsi berdasarkan basis data BAN-S/M tentang sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. Daftar sekolah/madrasah tersebut diperoleh dari BAP-S/M setelah melalui proses verifikasi pada akhir tahun 2017.Berdasarkan data tersebut, BAN-S/M telah menetapkan kuota jumlah sekolah/madrasah per provinsi yang akan diakreditasi melalui biaya APBN tahun 2018.

Bagi rekan Guru Sekolah/Madrasah yang ingin mengunduh POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah 2018 Pdf kami persilahkan download di bawah ini.

Atau

Silahkan Lihat juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Juknis POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2018 "

Post a Comment